Polisi Ungkap Kecelakaan Owner Pallubasa Serigala Hingga Anak Terpental Ke Jalan Raya

Polisi Ungkap Kecelakaan Owner Pallubasa Serigala Hingga Anak Terpental Ke Jalan Raya
Ket : Kolase Gambar Dari Tangkapan Video Amatir Warga Saat Kejadian Lakalantas di Tol Layang Jl. Ap Pettarani Kota Makassar, Rabu (25/09/2024). 

iTimes - Kejadian Nahas yang dialami oleh owner rumah makan pallubasa serigala menelan 2 korban jiwa. Yakni Hj Nurjannah, 35 tahun dan Fadlan, 7 tahun meninggal dunia. Kedua korban mengalami luka parah. Beberapa bagian tubuhnya mengalami patah tulang.

Diketahui sang suami Alqadri yang mengemudi Mobil tersebut dengan pelat nomor kendaraan B 1539 CJH bersama keluarganya hendak menuju bandara. 

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Makassar Kompol Mamat Rahmat membenarkan adanya lakalantas di Tol Reformasi antara mobil Toyota Landcruiser dengan truk kontainer. Akibat lakalantas tersebut dua orang meninggal dunia dan dua lainnya mengalami luka. 

"Identitas korban meninggal adalah H Nurjannah (35) dan Muh Fadlan (7). Sementara korban luka yakni sopir Landcruiser atas nama Al Qadri Chaeruddin (36) dan Khaerunnisa Haeruddin (23). Sementara sopir truk atas nama Wahyudi (36) tidak mengalami luka," ujarnya kepada wartawan.

Baca Juga : Jalan Tol Terpanjang di Sulawesi Resmi Dibuka, Proyek Infrastruktur Mengubah Wajah Pulau dan Keunggulannya

Kronologi Kejadian

Berdasarkan data yang dirilis Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar, Mamat menjelaskan kronologi kecelakaan berawal mobil Toyota Landcruiser yang dikendarai Al Qadri bersama istri dan anaknya melaju dari arah utara ke selatan di Tol Reformasi Makassar hendak menuju Bandara Sultan Hasanuddin. Namun, tiba-tiba mobil landcruiser yang dikendarai oleh Al Qadri tiba-tiba hilang kendali dan menabrak bagian belakang truk kontainer yang sementara melintas.

"Kejadian lakalantas terjadi saat Land Cruisers Nopol B 1539 CJH bergerak dari arah utara ke selatan pada jalan Tol Reformasi Makassar dan menabrak bagian belakang mobil Hyno Kontainer gandengan. Akibat kecelakaan ini dua orang meninggal dunia," Ungkapnya, Rabu (25/09/2024).

Mamat juga mengatakan jika dua penumpang yakni Nurjannah dan Muh Fadlan meninggal dunia di Rumah Sakit Primaya Makassar. Sementara sopir Landcruiser Al Qadri hanya mengalami luka lecet dan korban luka lainnya Khaerunnisa Haeruddin dilarikan ke RS Ibnu Sina untuk mendapatkan perawatan.

"Korban Khaerunnisa mengalami luka pada dada kiri lecet, ketiak robek, dada memar, paha kiri memar. Saat ini dia dirawat di RS Ibnu Sina Kota Makassar," Katanya.

Baca Juga : Detik-detik Kejadian Pemilik Rumah Makan Pallubasa Serigala Alami Kecelakaan lalu lintas di jembatan Layang Tol Pettarani

Belum diketahui persis penyebab Landcruiser yang dikendarai owner rumah makan Pallubasa Serigala menabrak bagian belakang truk karena Polisi masih menyelidiki penyebabnya. Namun diduga karena sang supir hilang kendali. 

Demikian pula dengan Fadlan. Mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya. Keduanya sempat dibawa ke rumah sakit Primaya, tetapi nyawanya sudah tak tertolong lagi. Terlihat juga dalam rekaman video pengendara sang anak kecil tersebut telah tergeletak di tengah jalan raya. 

Ditambahkannya, penumpang lainnya bernama Khaerunnisa, mendapatkan perawatan insentif di RS Ibnu Sina. Ia mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya. Dan sampai saat ini masih menjalani perawatan intensif. Adapun pengemudi, Alqadri hanya mengalami luka ringan dan tidak menjalani perawatan.

“Hingga saat ini, petugas kepolisian masih mendalami insiden kecelakaan dan melakukan olah tempat kejadian perkara,” pesan Kasatlantas Polrestabes Makassar, Kompol Mamat Rahmat, dalam siaran persnya. (*/Tim)

Tonton Juga Videonya


(Tim Network News)

Previous Post Next Post